KARNAVAL KEBANGSAAN

(Senin, 15 Agustus 2022)

Tahun ini semarak hari ulang tahun Republik Indonesia nampak meriah kembali. Salah satu perayaan yang rutin dilakukan di Banyuwangi adalah Karnaval Pelajar. Di masa pandemi kemarin perayaan ini terpaksa ditiadakan untuk menghindari kerumunan warga yang menonton. Namun tahun ini Karnaval Pelajar kembali digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu terdapat perubahan yang nampak dalam mekanisme penyelenggaraan Karnaval tahun ini, yaitu tidak harus bertemakan khusus daerah tertentu dan tidak dilombakan. Sehingga diharapkan semua sekolah dapat turut serta menyemarakkan dengan bangkit bersama.

 

 

SMP Negeri 3 Banyuwangi turut serta menjadi salah satu partisipan dengan mengusung tema Bhineka Tunggal Ika. Barisan siswa mengenakan pakaian dari berbagai macam suku untuk mengenalkan keragaman yang ada di negara kita. Dengan keragaman itu patutlah kita bangga dan melestarikannya sehingga menjadi kekayaan bangsa yang tiada duanya. Selain itu, penampilan kendaraan besar yang dihias menyerupai Garuda dan salah satu peserta yang berkostum maskot Burung Garuda juga sangat menyita perhatian warga yang menyaksikan. Disini kami mengajak warga untuk semakin mengenal lambang negara kita yaitu Garuda, serta menghayati serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Tak hanya itu, sekolah juga menampilkan barisan penari yang diiring musik dari patrol yang semakin meramaikan barisan karnaval SMP Negeri 3 Banyuwangi.

 

Kontak

Link Terkait

Berita Terbaru

KARNAVAL KEBANGSAAN

(Senin, 15 Agustus 2022) Tahun ini semarak hari ulang tahun Republik Indonesia nampak meriah kembali. Salah satu perayaan yang rutin