FESTIVAL SAINS ENTREPRENEUR

SMPN 3 BANYUWANGI – Banyuwangi menggelar acara Festival Sains Entrepreneur. Festival ini merupakan festival yang menampilkan atau memamerkan karya-karya produk sains dari para siswa dan guru jenjang SMP.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Serta Wakilnya dan para pejabat daerah yang di selenggarakan di Gedung Juang ‘45, Banyuwangi pada hari Senin (23/5/2022).

Kegiatan Festival Sains Entrepreneur ini sendiri memamerkan banyak sekali produk hasil karya siswa dan guru dari berbagai sub tema, seperti dari Energi, Bioteknologi, Fenomena Alam, Lingkungan, Tekanan, Listrik, dan buku karya guru ataupun siswa dan masih banyak lagi.

 

 

Pada kesempatan ini SMP Negeri 3 Banyuwangi kembali menunjukkan eksistensinya. SMP Negeri 3 Banyuwangi ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi untuk menampilkan kesenian Tari dan Gamelan pada opening acara tersebut. Tari yang dibawakan pada opening tersebut adalah Tari Ngerambah. Tari Ngerambah merupakan karya dari guru SMP Negeri 3 Banyuwangi, yang mengisahkan tetang keindahan Kawah Ijen dan Blue Fire serta ajakan untuk menjaga dan melestarikannya.

 

 

Selain acara pameran, Festival Sains Entrepreneur juga mengadakan ajang lomba Vlog dan Fotografi untuk siswa SD, SMP dan SMA. Dan siswa SMP Negeri 3 Banyuwangi berhasil mengukir prestasi dengan menjadi juara di ajang lomba tersebut, yaitu juara 1 Lomba Fotografi atas nama Naila Az Zahra dan Juara 2 lomba Vlog atas nama Adinda Nurma. Selamat bagi para pemenang.

 

Kontak

Link Terkait

Berita Terbaru