ASESMEN IJEN GEOPARK MENUJU UNESCO GLOBAL GEOPARK

 

Minggu, 12 Juni 2022 – Rangkaian acara Asesmen Ijen Geopark telah diselenggarakan mulai tanggal 9-13 Juni 2022. Asesor dari UNESCO,  yaitu Martina Paskova dari Ceko dan Jakob Walloe Hansen dari Denmark, telah menjejakkan kaki di Bumi Blambangan pada hari Kamis, 9 Juni 2022 yang disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi dan Bondowoso,  untuk melaksanakan tugas sebagai penilai pengajuan Ijen Geopark menjadi anggota dari jaringan UNESCO Global Geopark.

 

 

Dan, pada hari ke-empat yaitu tepatnya hari Minggu, 12 Juni 2022, para Asesor diagendakan untuk mengunjungi SMP Negeri 3 Banyuwangi  sebagai representatif sekolah yang mengedukasi tentang Geopark kepada warga sekolah serta mengintegrasikan ke dalam pembelajaran. Para Asesor disambut langsung oleh perwakilan Duta Geopark yaitu, Imelda dan memandu mereka untuk mengunjungi beberapa spot sekolah dan menjelaskan berbagai kegiatan serta sarana yang dimiliki sekolah. Ada beberapa tempat yang dikunjungi seperti Geopark Corner, Taman Agro, ruang kelas, Rumah Kreatif, serta miniatur Rumah Using. Tak lupa Imelda juga menunjukkan beberapa kegiatan Ekstrakurikuler sekolah seperti PMR, Pramuka, Seni Tari dan Gamelan, Drum band, kelompok Sains, serta kegiatan siswa yang sedang membatik, membuat minuman olahan cincau, serta pengolahan sampah.

 

 

Di akhir kunjungan, para tamu dijamu dengan makanan dan minuman hasil panenan dari Agro sekolah, seperti minuman Cincau, Aloecum Drink (Aloevera dan Curcuma), pisang rebus, nangka dan sebagainya yang sangat disukai oleh Asesor karena kealamiannya. Sebelum berpamitan, Asesor mengabadikan momen dengan berfoto bersama seluruh Duta Geopark serta memberikan pesan agar terus memupuk semangat ini dan menjadi pemimpin dalam melestarikan kawasan Geopark.

Kontak

Link Terkait

Berita Terbaru

KARNAVAL KEBANGSAAN

(Senin, 15 Agustus 2022) Tahun ini semarak hari ulang tahun Republik Indonesia nampak meriah kembali. Salah satu perayaan yang rutin