Assalamu’alaikum wr. wb.

Generasi Emas Indonesia yang diharapkan terwujud pada tahun 2045, perlu upaya yang sungguh-sungguh sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan zaman. Layanan pendidikan bermutu yang membekali peserta didik dengan pengalaman belajar kecakapan abad 21 melalui program merdeka belajar adalah upaya yang dilaksanakan SMP Negeri 3 Banyuwangi untuk mewujudkan generasi emas Indonesia yang berprofil Pelajar Pancasila beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, cerdas kreatif, berfikir kritis ,mampu berkomunikasi dengan baik dan dapat bekerja sama dalam kebhinnekaan global.


Lulusan SMP Negeri 3 Banyuwangi dituntut untuk dapat memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah , berfikir kritis, inovatif, kreatif dan enterpeuner sehingga nantinya akan mampu bersaing di era globalisasi ini, mampu memecahkan masalah dan menghadapi berbagai resiko yang akan terjadi dalam situasi yang tidak pasti pada abad 21 ini. 


Implementasi pembelajaran si SMP Negeri 3 Banyuwangi, dilaksanakan dengan sistematis dan holistik yang meliputi sikap,pengetahuan dan keterampilan. Wujud implementasi tiga aspek tersebut adalah semua siswa harus mampu untuk menjadi seorang yang cerdas dalam proses pembelajaran di kelas (intrakurikuler). Pengetahuan di kelas tersebut di internalisasikan sehingga semua siswa akan memiliki akhlak yang baik , serta aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan kokurikuler. Dengan demikian diharapkan siswa SMP Negeri 3 Banyuwangi memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik sesuai dengan potensi, bakat dan minatnya.

 

Dunia sekarang ini dihadapkan dengan krisis karakter dimana kejahatan yang merajalela dimana-mana, seperti korupsi, narkoba, intoleransi, diskriminatif, bullying, dan lain sebagainya. Oleh karena itu pendidikan di SMP Negeri 3 Banyuwangi harus mampu menumbuhkan perilaku positif dan akhlak mulia, sehingga mampu memberikan jawaban dan solusi terhadap krisis karakter yang terjadi saat ini.

 

Lulusan SMP Negeri 3 Banyuwangi dituntut untuk dapat memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah, berfikir kritis, inovatif, kreatif dan enterpeuner sehingga nantinya akan mampu untuk bersaing di era globalisasi ini. Siswa SMP Negeri 3 Banyuwangi dituntut untuk mampu memecahkan masalah agar mampu menghadapi berbagai resiko yang akan terjadi dalam situasi yang tidak pasti pada abad 21 ini.

 

Tujuan pendidikan di SMP Negeri 3 Banyuwangi akan dapat berhasil secara optimal apabila ada kerjasama yang baik antara sekolah, keluarga dan masyarakat. Semoga Alloh SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan petunjuk dan perlindungan pada kita semuanya.  Amiin.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

                                                                                                                                                                                                                                               Banyuwangi, 1 Maret  2022 

                                                                                                                                                                                                                                               Kepala SMP Negeri 3 Banyuwangi

                                                                                                                                                                                                                                               Holilik, S.Pd

Kontak

Link Terkait

Berita Terbaru

KARNAVAL KEBANGSAAN

(Senin, 15 Agustus 2022) Tahun ini semarak hari ulang tahun Republik Indonesia nampak meriah kembali. Salah satu perayaan yang rutin