Latar Belakang

Tema kearifan lokal dengan judul rawat tradisi kembangkan potensi ini dipilih karena memahami bahwa tradisi yang ada di Nusantara perlu dilestarikan, khususnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Siswa adalah para generasi muda yang akan meneruskan dan melestarikan ragam tradisi dari para leluhurnya, utamanya tradisi yang bersifat positif. Selain tradisi dan potensi seperti permainan tradisional, tarian, batik khas dan jajan khas Banyuwangi, projek ini tidak lupa untuk menampilkan budaya Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di sekolah dengan memanfaatkan sampah kertas menjadi pot. Melestarikan budaya perilaku ramah lingkungan hidup ini sangat penting mengingat SMPN 3 Banyuwangi berpredikat sekolah Adiwiyata Nasional.

Modul

PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

DOKUMENTASI P5

Penilaian

Kegiatan P5

Tentang

Kegiatan ini dilakukan secara berkelompok untuk   memberi pemahaman peserta didik Terhadap keberagaman suku, budaya, dan bahasa serta mempu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah pada khususnya dan lingkungan masyarakat pada umumnya.