Latar Belakang

Tema kearifan lokal dengan judul rawat tradisi kembangkan potensi ini dipilih karena memahami bahwa tradisi yang ada di Nusantara perlu dilestarikan, khususnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Siswa adalah para generasi muda yang akan meneruskan dan melestarikan ragam tradisi dari para leluhurnya, utamanya tradisi yang bersifat positif. Selain tradisi dan potensi seperti permainan tradisional, tarian, batik khas dan jajan khas Banyuwangi, projek ini tidak lupa untuk menampilkan budaya Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di sekolah dengan memanfaatkan sampah kertas menjadi pot. Melestarikan budaya perilaku ramah lingkungan hidup ini sangat penting mengingat SMPN 3 Banyuwangi berpredikat sekolah Adiwiyata Nasional.

Modul

PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

DOKUMENTASI P5

Penilaian

Kegiatan P5

Rubrik Penilaian

Dimensi                : Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Berakhlak Mulia

Elemen                 : Akhlak Kepada Lingkungan alam sekitar

Sub Elemen         : Menjaga lingkungan alam sekitar

[ninja_tables id="8022"]

Rubrik Penilaian

Dimensi                : Gotong Royong

Elemen                 : Kolaborasi

Sub Elemen         : Saling Ketergantungan Positif

[ninja_tables id="8039"]

Rubrik Penilaian

Dimensi                : Kreatif

Elemen                 : Menghasilkan Karya dan Tindakan Yang Orisinal 

Sub Elemen         : –

[ninja_tables id="8046"]

Tentang

Melalui projek ini, siswa diharapkan telah mengembangkan secara spesifik tiga dimensi Profil Pelajar Pancasila, yakni Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia, Bergotong-royong, dan Kreatif .

You cannot copy content of this page